?

Log in

No account? Create an account
dark maid

takashimura


MY LIFE: My stories

and the story goes on...


Previous Entry Share Next Entry
Merayakan hari kemenangan
dark maid
takashimura
Dalam beberapa tahun belakangan ini, sering kali kita dipusingkan dengan adanya perbedaan hari Raya Lebaran bagi umat Muslim. Ada golongan yang merayakan sehari sebelumnya, adapula yang mengikuti sesuai ketentuan pemerintah, pada hari H. Tahun 2011 ini, Lebaran bertepatan dengan hari Rabu, 31 Agustus 2011.

Sebagai penganut agama yang baik, tidaklah seharusnya kita mempermasalahkan hal tersebut. Tuhan sendiri telah berfirman bahwa perbedaan itulah yang menjadi rahmat bagi kita. Ambil sisi positifnya, kita menggunakan akal dan pikiran kita seoptimalnya untuk menentukan waktu perayaan yang paling tepat. Setidaknya kita telah dituntun menjadi masyarakat yang kritis. Ini tentunya menjadi nilai tambah dalam mendorong kemajuan peradaban kita.

Menyikapi perbedaan ini, ada baiknya kita lebih memfokuskan perhatian kita kepada makna yang dibawa oleh bulan Ramadhan itu sendiri. Setelah sebulan berpuasa, kita diajarkan untuk menahan hawa nafsu. Kita belajar untuk merasakan penderitaan yang dialami oleh kaum - kaum yang kelaparan. Tuhan juga menguji kesabaran kita dengan segala macam rintangan sehingga kita semakin kuat, baik secara mental maupun fisik. Pada akhirnya, kita semua diwajibkan untuk saling bermaaf - maafan setelah melewati prosesi sakral selama sebulan tsb.

Setelah lebaran, seharusnya semangat baru tumbuh dalam diri kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Kita semua berasumsi telah lahir jiwa baru dalam diri kita, maka seperti slogan yang saat ini cukup gaung terdengar "Dimulai dari nol...", maka kita mulai lembaran baru dalam hidup kita. Kita tulisi helai - helai perjalanan hidup kita setiap harinya dengan berbagai pengalaman sarat makna. Sesuatu yang indah....